Cara Menaikan Pemasukan Dengan Memanfaatkan Keyword Tertarget

Tips pemasaran online saat ini akan membahas sebuah tips yakni cara menaikan pemasukan dengan memanfaatkan keyword yang tertarget. Apa yang disebut dengan keyword tertarget adalah pertama: keyword yang diikuti dengan penambahan kata tertentu dan kedua keyword didalam konten yang menggunakan translation atau multiple language. Keduanya banyak disebut orang dengan isitlah geo targeting keywords dan localization keywords.

Pada panduan SEO terdahulu saya sudah menuliskan tentang teknik SEO menggunakan long tail keyword silahkan anda baca karena artikel tersebut masih ada hubungannya dengan artikel tentang memaksimalkan keyword tertarget ini. Bila kedua tips ini berhasil anda aplikasikan maka bukan perkara yang tidak mungkin pemasukan anda melalui penjualan di web akan semakin bagus.

Keyword Tertarget Menggunakan Geo Targeting Keywords

Pernahkah anda melihat ada web yang mempromosikan keyword seperti:

  1. Jasa SEO Bandung
  2. Jasa pembuatan website Surabaya
  3. Jasa backlink Bali

Nah! apa yang mereka lakukan terhadap itu semua adalah dalam rangka menjalankan teknik pemasaran produk menggunakan cara keyword geo targeting. Dan bukan hanya kepada ruang lingkup disitu saja tapi juga mendunia dengan menambahkan nama negara, distrik bahkan ada yang sampai masuk kedalam ruang lingkup kecamatan dan kelurahan.

Sebuah case study saya membuktikan bahwa menggunakan keyword tertarget dengan keyword Geo Targeting ini hasilnya sangat luar biasa. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan beberapa customer saya yang menggunakan jasa SEO disini berhasil menambahkan pemasukan dengan manfaat keyword Geo targeting ini.

Yang harus anda perhatikan adalah bahwa ada sejumlah rambu-rambu penting yang harus di waspadai bila anda ingin menggunakan keyword tertarget menggunakan nama tempat apabila pada kenyataannya anda tidak menetap di daerah yang anda masukan kedalam keyword tersebut. Tidak sedikit terjadi penipuan-penipuan atau bisnis anda malah akan bisa ditengarai sebagai penipu apabila mengguankannya.

Bagaimana cara mendapatkan daftar keyword tertarget yang benar? jawabnya tentu anda harus menggunakan bantuan tools Google keyword planner yang panduannya sudah saya sampaikan pada artikel terdahulu atau anda bisa membaca artikel tentang cara SEO on page ini.

Menggali Potensi Untuk di Jadikan Target Pemasaran

Anda harus mendapatkan data yang dikeluarkan badan resmi yang isinya tentang pendapatan perkapita daerah. Namu karena hal tersebut sulit untuk didapatkan maka solusi terbaiknya adalah dengan merampingkan kesimpulan hanya kepada kota-kota besar atau distrik-distrik besar yang ada di Indonesia seperti untuk wilayah Jawa Barat ada Bandung, Bogor, Depok, Bekasi untuk Banten ada Tangerang, Cilegon, Serang untuk Jawa Tengah ada Jogja, Solo, Semarang dan seterusnya. Lebih detail untuk mendapatkan nama distrik (kecamatan dan kelurahan) anda bisa memanfaatkan wikipedia.

Menggunakan Localization Keywords (Multiple Language)

Teknik pemasaran ini banyak dipakai oleh para pebisnis travel di Indonesia yang memasarkan produk jasa travel nya ke luar negeri. Travel tour di Bali, Pulau Seribu, Bandung, Jogja banyak menggunakan teknik pemasaran online ini.

Wordpress Plugin Untuk Multiple Keyword

Cara yang di pakai untuk ini adalah dengan membuat web yang berisi multiple language (beragam pilihan bahasa) seperti umumnya bahasa Inggris dan Mandarin karena kedua bahasa tersebut banyak dipakai oleh user. Teknik pengaplikasiannya yang paling banyak dipergunakan ada dua yakni misalnya:

  1. Membuat web yang sudah di translate kedalam sub folder (misal: budiharyono.info/en/ untuk versi bahasa Inggris)
  2. Menambahkan plugin Google Translation pada web

Terkadang apabila web developer nya mengerti cara redirect maka user akan langsung ter-redirect ke halaman yang menggunakan bahasa tertentu sesuai dengan IP address yang dipergunakan oleh pengunjung.

Author: 

    Related Posts