Wordpress Automatic Plugin
Wordpress Automatic Plugin

Cara Otomatis Meningkatkan Trafik Blog [UPDATE 2018]

Posted on

Cara otomatis untuk meningkatkan trafik blog bisa dikatakan termasuk cara blackhat SEO karena sebagian besar teknik yang dipergunakan para blackhat SEO untuk menaikan trafik adalah dengan menggunakan teknik yang tidak natural. Tapi ingat! kita tidak bisa menggeneralkan bahwa setiap yang otomatis itu adalah blackhat semuanya kembali lagi dari cara si blogger tersebut ada yang benar-benar menerapkan blackhat SEO, ada yang “semi” blackhat SEO dan ada pula yang nyaris murni whitehat SEO.

Cara yang dipergunakan dalam mendatangkan trafik secara otomatis tidak terlepas dari sebar otomatis pula, misal: otomatis scraping artikel, otomatis memposting artikel, otomatis membuat internal link, otomatis dalam membangun inboundlink (backlink). Khusus untuk pengguna WordPress dalam prakteknya kita bisa menggunakan plugin-plugin WordPress yang banyak sekali di jual di pasaran untuk membatu anda mendatangkan banyak traffik ke blog. Saya akan coba sharing cara-cara tersebut yang tentu saja hanya sebagai informasi khusus untuk anda yang ingin tahu bagaimana sih cara meningkatkan trafik blog secara otomatis.

Sudah banyak yang berubah di tahun 2018 ini atau tepatnya cara-cara meningkatkan trafik blog yang dulu mungking sudah tidak aktif lagi dan boleh jadi apa yang sampaikan didalam artikel ini pun sudah tidak efektif lagi untuk meningkatkan trafik blog.

Cara Otomatis Meningkatkan Pengunjung Blog

Baca hingga tuntas agar anda bisa mendapatkan ide dan panduan yang anda pelukan. Cara otomatis meningkatkan pengunjung blog tersebut adalah:

Menggunakan Software Untuk Menaikan Trafik (Traffic Generator Tools)

Untuk cara ini sudah saya bahas pada artikel yang lalu yang saya beri judul cara meningkatkan pengunjung blog menggunakan software silahkan anda baca karena isinya lumayan lengkap dan mudah untuk dipraktekan.

Yang harus anda ingat adalah untuk menjalankannya dibutuhkan uang, waktu dan tenaga so! semakin otomatis akan semakin banyak cost yang harus anda persiapkan kalau mau menggunakan bantuan software.

Membuat Konten Secara Otomatis

Ada banyak tools yang bisa anda pergunakan seperti misalnya (yang berbentuk software dan harus di install) GSA Content Generator, Scrapebox Article Scraper (ini adalah plugin dari Scrapebox) dan SEO content machine atau beberapa tools lainnya yang bisa anda cara sendiri di internet.

GSA Content Generator
GSA Content Generator

Apa hubungannya membuat konten dengan jumlah trafik? jelas ada bro! semakin banyak blog anda berisi konten maka peluang untuk mendapatkan trafik akan semakin tinggi. Sialnya tidak mudah untuk bisa mendapatkan konten maka solusi “blackhat” nya adalah dengan menggunakan content generator untuk membuat konten secara otomatis untuk kemudian anda posting kedalam blog.

Article Builder
Article Builder

Anda bisa juga mendownload konten dari articlebuilder kemudian mempostingkannya lagi kedalam blog sesuai dengan tema blog anda. Pengunjung yang tertarik tentu akan mengklik konten tersebut.

Wordpress Automatic Plugin
WordPress Automatic Plugin

Menggunakan plugin seperti Wordpress Automatic Plugin yang “membuat” konten secara otomatis dengan menggunakan beberapa metoda seperti melalui rss feed, atribut html dan lain sebagainya. Untuk yang ingin mencoba plugin ini silahkan download plugginnya disini.

Menyisipkan Iframe

Ini murni cara blackhat SEO dalam meningkatkan jumlah trafik secara otomatis. Caranya sangat mudah sekali anda hanya meng-inject iframe code dibagian footer (kebanyakan disisipkan di footer).

Cara penerapannya ialah dengan meng-iframe-kan blog A (blog yang ingin ditingkatkan trafiknya) kedalam blog B atau sebaliknya atau keduanya sekaligus ditiap-tiap blog diberikan kode iframe. Contoh code:

<div>
<iframe width=”560″ height=”50″ src=”http://seosemantics.com/cara-meningkatkan-pengunjung-blog-dengan-software-dan-natural-manual/” frameborder=”0″></iframe>
</div>

Cara kerjanya ketika pengunjung blog mengunjungi blog A yang sudah diberikan iframe ke blog B maka secara otomatis blog B akan mendapatkan trafik yang berasal dari iframe.

Javascript Onclick

Contoh yang sudah menerapkan cara memperbanyak pengunjung blog secara otomatis ini misalnya www.bagas31.com. Kalau tidak percaya kunjungi www.bagas31.com lalu anda klik sembarang pada halaman webnya maka akan terbuka halaman popup. Cara mendatangkan trafik seperti ini bisa dibilang “semi blackhat”.

memperbanyak trafik dengan javascript
memperbanyak trafik dengan javascript

Bagaimana cara membuatnya bisa anda pelajari di https://www.w3schools.com/jsref/event_onclick.asp atau tanyakan langsung ke mas bagas 31 :D.

Cara ini pun sering dipakai para “blackhat” adsenser untuk meningkatkan earning dari Google adsense. Kalau anda “pemain” Google adsense sebaiknya jangan terapkan cara ini selama anda tidak dapat mengontrol jumlah klik perhari, schedule (waktu tampil/aktif dan tidak aktif). Gagal mengontrol maka bersiap-siaplah akun Google adsene anda di banned Google.

Install Plugin Autopost ke Social Media

Install dan aktifkan plugin autopost dari blog anda ke social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Blogger, Tumblr dst.

Dengan bantuan plugin ini maka bila anda memiliki fanspage di Facebook atau banyak follower di instagram dan twitter mereka akan secara otomatis melihat postingan baru yang sudah anda posting di blog. Cara ini bisa saya sebut sebagai whitehat.

Install Plugin PushLead

Apa fungsi plugin ini? lihat gambar:

pushlead
pushlead

Internet marketer banyak menyebutnya dengan istilah “push lead” kalau kita orang Indonesia agar lebih gampang bisa menyebutnya dengan “notification” alias “pemberitahuan”.

Sesuai pada gambar kalau anda klik allow maka browser akan menyimpan cookies dan anda akan diberitahukan secara otomatis apabila ada notifikasi yang dikirimkan oleh situs bersangkutan.