Bedah Plus Minus Software Untuk Membuat Artikel Unik (Article Spinner Bahasa Indonesia)

Software untuk membuat artikel unik bisa dengan mudah anda dapatkan tapi yang artikel yang unik tersebut belum tentu enak untuk dibaca. Cara kerja software untuk membuat artikel adalah: mencari artikel sesuai dengan kata kunci yang anda masukan -> melakukan pemenggalan-pemenggalan paragraph -> menggabungkan kembali paragraph yang sudah terpenggal untuk menjadi sebuah artikel baru -> menjalankan spining (yaitu proses penggantian kata demi kata yang memiliki sinonim yang sama). Semua itu berjalan secara otomatis sesuai dengan alur yang sudah di tetapkan oleh si software developer-nya.

Article spinner bahasa Indonesia terbaik (tidak gratis) yang ada di pasaran saat ini hanyalah spinnerchief saja sedangkan developer software article spinner bahasa Indonesia (versi gratis) yang lainnya hanya abal-abal belaka. Kalau anda mau menggunakan software article spinner yang bisa membuat artikel dalam bahasa Indonesia saya sangat rekomendasikan untuk menggunakan article spinner dari spinnerchief (KLIK INI UNTUK INFO PRODUK).

Kemudian untuk aplikasi pembuat artikel secara otomatis yang juga bisa bahasa Indonesia adalah GSA Content Generator (GSA CG). Harga software ini tergolong murah meriah tanpa anda biaya berlangganan bulanan tapi yang paling penting dari aplikasi untuk membuat konten yang unik adalah ia sudah builtin dengan spinner baik itu menggunakan aplikasi 3rd party (pihak ketiga) atau anda bisa membuat database sinonim sendiri.

Kita akan bahas dua macam software untuk membuat artikel tersebut (spinnerchief dan GSA CG). Apa saja keunggulannya, keuntungannya dan apa juga kekurangan memakai software article generator tersebut.

Software Untuk Membuat Artikel Yang Unik

Software ini kada disebut juga dengan istilah: article generator, article grabber, article scraper, article curator atau content machine yang kesemuanya memiliki fungsi yang sama yaitu:

  1. Mencari artikel sesuai dengan kata kunci yang anda masukan
  2. Melakukan pemenggalan-pemenggalan paragraph
  3. Menggabungkan kembali paragraph yang sudah terpenggal untuk menjadi sebuah artikel baru
  4. Menjalankan spining (yaitu proses penggantian kata demi kata yang memiliki sinonim yang sama)

Software macam ini ternyata banyak juga tipenya seperti:

  1. Di install didalam komputer (Yang di install di dalam komputer kita misalnya spinnerchief, the best spinner, chimp rewriter dan beberapa nama software lainnya.) atau
  2. Di jalankan melalui website (Yang dijalankan melalui website misalnya plugin wordpress AGC, Automatic Plugins, WP Robot dan beberapa nama lainnya lagi yang bisa anda search sendiri.)
  3. Di jalankan menggunakan web aplikasi si developernya (Di jalankan melalui web aplikasi yang disediaan oleh developernya misal spinnerchief. Tapi untuk tipe software ini pada umumnya tidak terlalu se-powerful yang di install di komputer.)
  4. Di jalankan menggunakan API atau token (Yang di jalankan menggunakan API, maksudnya adalah anda bisa mengintegrasikan software article spinner dengan software lainnya biasanya software untuk membuat backlink seperti GSA SER dan Senuke. Dengan API/Token atau kadang minta username dan password and tidak perlu lagi mendownload secara manual artikel contohnya adalah: articlebuilder dan WordAI untuk artikel kemudian the best spinner untuk software spinnernya.)

Bedah Konsep (Cara Kerja) Software Pembuat Artikel

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas setidaknya ada 4 proses yang dikerjakan oleh software pembuat artikel ini. Mari kita bedah satu persatu:

Mencari Artikel Berdasarkan Kata Kunci (Keyword)

GSA Content Generator

Kalau anda menggunakan software GSA CG atau SEO Content Machine maka anda harus menentukan beberapa hal sebelum membuat artikel yaitu:

  1. Tentukan kata kunci
  2. Target search engine (biasanya default atau ada pilihan sesuai dengan pemilihan setting bahasa)
  3. Source (sumber artikel biasanya juga default atau bisa di kustom seperti GSA CG)

Setelah ketiga hal tersebut selesai anda masukan lalu software di jalankan maka ia akan bekerja mencari URL yang berisi artikel berdasarkan algorithm yang dibuat oleh developernya.

Setelah URL di kumpulkan, software akan secara otomatis mengunjung setiap URL tersebut untuk melakukan download article. Biasanya menggunakan REGEX (regular expression) atau bisa juga menggunakan Xpath. Pada tahap ini software hanya melakukan download pada tag HTML tertentu saja seperti tag paragraph <p>.

Menjalankan Curate (Pemenggalan dan Penggabungan Kembali)

Hasil download disimpan sementara di folder lalu di random untuk kemudian di curate (digabung-gabungkan lagi) untuk dijadikan sebuah artikel baru. Pada tahap in artikel belum berupa artikel yang unik sebab belum di rubah kata-kata nya.

Cara kerjanya:

  1. Software download article dari situs A, situs B, situs C dst
  2. Article dari ketiga situs di “penggal” pada tiap-tiap paragraphnya
  3. Potongan paragraph yang berasal dari situs A, B, C itu lalu di gabungkan kembali didalam artikel D

Maka artikel D itulah yang menjadi calon artikel unik anda.

Spinning Article

Proses terakhir yang dilakukan software article generator adalah dengan melakukan spinning yaitu proses dimana penggantian kata dari setiap kata yang terdapat didalam artikel menggunakan sinonim yang sama.

Spinnerchief

Pada fase inilah kita membutuhkan tools article spinner seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Cara penggunaannya ada yang auto dan ada juga yang manual tergantung selera anda mau pakai yang auto atau yang manual.

Sisi Buruk Artikel Hasil Generating

Artikel yang dihasilkan dari generating konten menggunakan software pembuat artikel itu banyak sekali dan patut untuk di waspadai. Beberapa point penting sisi buruk (jeleknya) menggunakan software content generator ini adalah:

  1. Artikel menjadi kacau
  2. Tidak enak untuk dibaca

Artikel jelas menjadi kacau balau karena tidak nyambung antara judul dan isinya terutama pada paragraph. Hal ini terjadi karena efek dari curator (pemenggalan paragraph) pada proses pembuatannya.

Dari sisi ketidaknyamanan saat dibaca terasa jelas sekali dan kita dapat mengetahui dengan mudah bahwa artikel tersebut bukan artikel bikinan manusia.

algorithm Google sedikit banyaknya pun sudah bisa mendeteksi mana original content dan mana artikel hasil spining mengingat algorithm Google saat ini sudah menggunakan teknologi semantic LSI sehingga artikel-artikel yang dibuat dengan cara scraping dan spinning akan terdeteksi sebagai aggressive spam.

Bila sudah demikian anda ketahui lantas apa sisi plus dari content generator software ini? jawabnya adalah untuk membuat dummy blog.

Kadang disebut dengan dummy blog, blog zombie, PBN, blog network atau apapun yang kesemuanya sama-sama pengertian untuk menyebut sebuah blog yang berisi konten untuk membuat backlink.

Kalau anda menggunakan software ini jelas pekerjaan membuat artikel yang sangat berat dapat di selsaikan dalam waktu yang sangat singkat sekali.

Author: 

    Related Posts